Indosat Hadirkan Kecepatan Internet 42 Mbps di 7 Kota Ini

 
Indosat klaim telah hadirkan kecepatan internet “super ngebut” 42 Mbps di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Sejumlah kota menyusul dalam waktu dekat di cakupan wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Ini buah modernisasi jaringan yang telah dilakukan sejak tahun lalu,” ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Selasa (06/05/14).
Cakupan wilayah lain telah dijadwalkan bakal terealisasi pada bulan Juli mendatang. Indosat mengimplementasikan DC HSPA+ untuk menjamin pelanggan nikmati sejumlah pengalaman layanan data dengan maksimal.

Menurut Rusli, pengalaman tersebut merujuk di aktivitas menonton streaming atau TV online dan mengunduh file lebih cepat. Indosat juga keluarkan kartu perdana khusus dengan masa aktif tiga bulan kuota 3GB tanpa batasan waktu. Bagi pelanggan lama bisa peroleh kuota hingga 8GB.

Hadirnya “kecepatan super” ini diharapkan agar mampu menggenjot kontribusi layanan data yang selama ini menyumbang 20% hingga 30% pendapatan. Indosat menbidik tiga tahun mendatang akan menyentuh angka 50 persen.
Modernisasi ini bisa menekan efek gunting dari trafik data yang besar tetapi memberikan pendapatan kecil,” tambah Rusli.
Indosat sendiri miliki belanja modal sekitar Rp 8 triliun yang 70% dari sisanya untuk modernisasi jaringan. Ini termasuk untuk upgrade BTS dari 2G ke 3G bahkan 4G.

sumber : sidomi.com
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

Catatan :
* Usahakan komentar tidak menyinggung
* Tidak mengandung kata kasar
* Boleh berupa kritik atau saran
* Tidak berbau porno
* Diharapkan tidak menulis link aktif.